Baksos 1434 H RSUAD

Penyembelihan Hewan Kurban dan Pengobatan Geratis

Bukti Kepedulian Rumah Sakit Kepada Masyarakat

BAKSOS

Crew RSU ‘Aisyiyah Diponegoro Ponorogo

RSUAD PONOROGO – Allahuakbar, Allahuakbar, Laailahaillallahualla huakbar, Allahuakbar walilla ilham! Gema takbir telah berkumandang di seluruh belahan bumi,  seluruh umat Islam menyambut hari Raya ‘Idul Adha yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2013, selasa kemarin.

Selang sehari setelah hari raya kurban, Rabu, 16 Oktober 2013, keluarga besar RSU ‘Aisyiyah Diponegoro Ponorogo melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan bakti sosial yang dilaksanakan di Dusun Mlokolegi, Temon, Sawoo, Ponorogo.

Pada perayaan ‘Idul Adha tahun ini terasa berbeda. Kali ini lokasi penyembelihan hewan kurban   dibagi menjadi dua lokasi.

“Ini sekaligus sebagai Corporat Social Responbility (CSR) atau bentuk ucapan terima kasih kepada warga Mlokolegi,” ujar Arifudin Khoironi, ketua Panitia Kegiatan.

Untuk tahun ini ada dua lokasi dilakukanya penyembelihan hewan kurban. Yang pertama di Desa Paringan, Jenangan dan yang kedua ada di desa Temon, Sawoo. Hewan qurban yang disembelih antara lain, 3 ekor lembu dan 2 ekor kambing. Hasil dari penyembelihan hewan qurban di bagikan kepada  kepala keluarga, dan setiap kepala keluarga mendapat 0,5 kg daging.

Menurut warga setempat, kegiatan penyembelihan hewan qurban dan bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Warga juga menegaskan seharusnya kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, karena dapat menumbuhkan rasa simpati dan empati kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain kegiatan penyembelihan, keluarga RSUA Diponegoro juga mengadakan acara bakti sosial. Sebagai bentuk kepedulian, RSUA Diponegoro melaksanakan Pengobatan dan Khitan geratis bagi warga Dusun Mlokolegi, Temon.

Berdasarkan data kunjungan pasien,pasien yang mendatangi posko pengobatan geratis kurang lebih, 170 pasien. “Padahal, kupon yang dibagikan kepada warga sekitar 150 kupon,” imbuh Arif. Sedangkan ada 4 anak yang dikhitan secara geratis. Dari pihak rumah sakit juga memberikan kenang-kenangan berupa tabir pemandian jenazah kepada warga dusun Mlokolegi, desa Temon.

Acara bakti sosial Selasa kemarin ditutup jam 12.00 WIB. Setelah itu, seluruh panitia bakti social beristirahat disalah satu rumah warga. Salah satu sesepuh dusun memberikan ucapan terima kasih kepada keluarga RSU ‘Aisyiyah Diponegoro Ponorogo dengan adanya acara bakti sosoal ini. Diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi warga.

Dalam kegiatan bakti social kemarin, RSU ‘Aisiyah Diponegoro Ponorogo menggandeng Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Ponorogo. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tahun ini, semoga bertemu lagi dengan tahun depan,” tutup Arif. (and)

Iklan

About RSU MUHAMMADIYAH PONOROGO

Mudah Nyaman Islami

Posted on 18 Oktober 2013, in BAKTI SOSIAL. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Baksos 1434 H RSUAD.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: