PONOROGO – Sebagai salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian sosial rumah sakit yang bergerak dibidang da’wah islamiyah kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Ponorogo (RSUMPO) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dan Pengobatan Gratis di Dukuh Jati, Desa Jati Cepoko, Kecamatan Ngrayun (24/9).

_MG_9093 _MG_9106 _MG_9385Pada kesempatan kali ini, RSUMPO menyalurkan tiga ekor lembu dan satu ekor kambing yang nantinya dibagikan kepada seluruh warga masyarakat Ngrayun. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana Syiar, Da’wah dan Marketing (SYIDAMAR) RSUMPO. “Kegiatan baksos merupakan media syi’ar, da’wah dan marketing rumah sakit yang dihelat di perayaan hari besar islam,“ ujar dr. Iwan Hartono, M. Kes, selaku Direktur RSUMPO.

Iwan menjelaskan, kesuksesan acara ini harap dipertahankan dan dilanjutkan oleh para panitia. Menurutnya, baksos dan pengobatan gratis merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar oleh rumah sakit. Imbuhnya lagi, manfaat adanya kegiatan ini cukup besar bagi warga, mengingat media ini mampu menjadi alat pelayanan sosial dan kesehatan bagi warga di lokasi.

Kegiatan baksos ini berjalan dengan lancar sekaligus suskses karena jumlah pasien yang ikut berpartisipasi dalam acara pengobatan gratis melebihi target.”Pada undangan kami sediakan 350 orang, namun yang datang tidak kurang dari 500 orang, 480 yang tercatat, dan yang tidak tercatat sekitar 20 orang,” ungkap Setiawan, salah satu panitia baksos RSUMPO.

Masih menurut Setiawan, lancarnya acara ini tidak lepas dari kekompakan panitia RSUMPO dibantu teman-teman dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ponorogo dan panitia lokal. Pada tahun ini, RSUMPO berbagi 550 bungkus daging kurban dan 100 bungkus sembako,” pungkasnya.

“Kami berterima kasih atas adanya bantuan daging kurban dan pengobatan gratis di dukuh kami, karna sebelumnya belum pernah ada acara seperti ini di tempat kami, begitu juga kami berharap hubungan RSUMPO dengan warga sini semakin harmonis,” ujar Didik, Kepala Dusun Jati, Desa Cepoko.

Iklan

About RSU MUHAMMADIYAH PONOROGO

Mudah Nyaman Islami

Posted on 9 Oktober 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

%d blogger menyukai ini: